Simon Juara Indonesia Open 2012

on Tuesday, June 19, 2012
Senangnya mendengar kabar tentang kemenangan Simon Santoso, tunggal putra andalan Indonesia, memenangi pertandingan final Djarum Indoonesia Open 2012. Meski agak sedih juga karena hanya satu gelar yang bisa direbut pada turnamen ini. Meski Indonesia menjadi tuan rumah.

Yang paling unik dari penyelenggaraan Indonesia Open tahun ini adalah tidak ada satu negara peserta turnamen pun yang meraih juara lebih dari satu kategori, alias setiap kategori dimenangi oleh pemain dari negara yang berbeda. Tunggal putra dimenangi oleh Simon Santoso (Indonesia), sementara ganda putra direbut pasangan Korea, ganda campuran oleh pasangan Thailand, ganda putri oleh pasangan dari China, sementara tunggal putri oleh pemain asal India.

Yang paling utama adalah, bahwa Indonesia masih bisa memberikan perlawanan yang kuat di turnamen ini. Salah satu yang paling menarik bagi saya adalah bangkitnya pemain tunggal andalan Indonesia Sony Dwi Kuncoro. Semoga ini menjadi momentum kebangkitan bulutangkis Indonesia. Amienn

0 comments:

Post a Comment