Aide Photography

on Monday, November 9, 2015
Aide Photography - Blog pribadi untuk memajang hasil karya aerial photography dan videography.

Setelah sebelumnya saya buat postingan mengenai Quadcopter untuk Pemula, dan juga menceritakan sedikit pengalaman gimana asiknya main Quadcopter di postingan Hobby Baru - Maenan Aerial Photography, kini saatnya saya kasih tau donk, hasil-hasil maenan quadcopter mana aja yang sudah bisa dinikmati. Naah kali ini, sebagai satu wadah buat nampung tuh hasil hobby saya buat blog khusus yang isinya segala bentuk hasil aerial photography, entah pakai DJI Phantom Vision+ ataupun DJI Inspire 1. Nama blognya? Aide Photography

Apa aja yang bisa kamu temuin disitu?
Pertama, jelas hasil aerial photography baik berupa foto/video. Semua yang diposting di Aide Photography asli hasil karya sendiri (tidak mengambil dari hasil karya orang lain). Beberapa sudah hasil edit Photoshop, namun kebanyakan adalah masih hasil asli langsung diambil dari kamera Phantom/Inspire 1 dengan hanya ditambah watermark logo dari Aide Photography saja. Untuk video, semua disimpan di server Youtube dengan Youtube Channel Aide Photography. Silakan subscribe kalo tertarik, meskipun video yang diupload masih belum banyak, karena keterbatasan waktu buat bikin videonya.

Kedua, mengenai tarif jika hendak menggunakan jasa Aide Photography untuk keperluan dokumentasi atau membuat semacam video profile untuk tempat/proyek perusahaan dengan mengambil sudut pandang Aerial Photography yang kini sedang ngetren. Kami masih newbie, jujur saja ada banyak penyedia jasa aerial photography diluar sana, kami hanya menyediakan alternatif saja.

Ketiga, berisi portofolio kami, beberapa client yang sudah menggunakan jasa kami. Diantara yang sudah menggunakan jasa kami yakni, PT. Nusa Raya Cipta, KG-NRC Consortium, dan PT. Comarindo Pratama.

Terakhir, tentang aturan perihal etika menggunakan hasil aerial photography yang diposting di blog tersebut. Hal ini menjadi sangat perlu karena selama ini sudah banyak oknum yang menggunakan foto kami tanpa terlebih dahulu meminta ijin kepada pemilik foto, yakni Aide Photography, terlebih spesifik saya sendiri, Furqon Abdi. Pada dasarnya kami tidak melarang jika ada yang tertarik dengan foto-foto kami dan hendak memposting atau menggunakannya untuk kepentingan orang tersebut. Namun, karena status kepemilikan foto tersebut masih properti saya, sudah sepatutnya jika hendak menggunakan foto Aide Photography ya ijin dulu, walau cuma ijin dalam bentuk komentar di artikel tempat foto tersebut diposting, atau akan lebih baik lagi jika dicantumkan nama Aide Photography/Furqon Abdi di bagian kredit foto yang digunakan.

Demikian sekilas mengenai blog Aide Photograhy yang saya buat. Semoga dengan dibuatnya blog Aide Photography ini dapat berguna bagi khalayak ramai.

0 comments:

Post a Comment