OST Anime Terbaik

on Thursday, November 19, 2015
Selain ingin sharing mengenai beberapa anime dengan konsep unik, saya juga ingin sedikit berbagi mengenai opini saya untuk menilai mana Original Soundtrack anime yang menurut saya bagus/unik baik dari segi arti juga musiknya. Diantara OST yang saya favoritkan antara lain:

Fullmetal Alchemist Brotherhood
Wow, karena ini adalah anime terfavorit saya, sudah tentu semua OSTnya saya suka. Sampai-sampai saya mendownloadnya dan menjadikannya salah satu lagu wajib dalam playlist sehari-hari saya. Ingin mendengarkannya secara lengkap? silakan lihat disini:


Parasyte The Maxim
Untuk anime ini, paling suka di endingnya, sebuah lagu oleh Daichi Miura "It's the right time." adalah sebuah anding yang tidak pernah saya lewatkan meski sudah berulang kali menonton ulang anime ini. Check it out!


Coboy Bebop
Sama seperti Parasyte The Maxim, untuk anime ini saya juga menyukai bagian endingnya saja "The Real Folk Blues" yang dinyanyikan oleh The Seatbelts feat. Mai Yamane.


XXXHolic
Yang paling berkesan saat pertama kali nonton anime adalah openingnya. Sebuah lagu dinyanyikan oleh Shikao Suga berjudul "19sai" Saya kira kalian juga perlu menikmatinya di video berikut ini:

Sementara untuk endingnya, saya lebih suka ending untuk paruh kedua dari season pertama anime ini, Sebuah lagu oleh BUCK-TICK berjudul "Kagerou" berikut:


Sangat menyukai konsep dimana Maru dan Moro bergaya seolah-olah sedang memainkan gitar. Kawaaii. Haha
Attack on Titan
Yang saya sukai dari OST Attack on Titan (Shingeki no Kyojin) adalah gaya musiknya yang memacu semangat, sesuai dengan tema anime nya yang penuh dengan cerita tentang survival. Yang paling disuka tentu saja opening paruh season pertama, "Guren no Yumiya (紅蓮の弓矢)" by Linked Horizon berikut: (benar-benar membakar semangat!)


Durarara!!
Durarara!! adalah salah satu anime yang saya selalu ikuti perkembangannya dari sejak season pertama muncul. Mengikuti kepopuleran anime sejenis pendahulunya, Baccano, anime ini terus dibuat sequelnya. Saking rutinnya saya menonton anime ini tiap minggu di hari rilisnya, sampai terngiang-ngiang di kepala ending dari anime yang mempunyai sebuah konsep plot penceritaan yang luas dengan beragam karakternya yang begitu banyak namun pada akhirnya akan menyatu pada suatu plot utama yang mengaitkan sub-sub-tema dari mini plot masing-masing karakter yang berkaitan. Selanjutnya kalian bisa lihat ulasan mengenai konsep plot unik anime di tulisan saya di post Anime dengan Konsep Menarik.
So, inilah ending song dari Durarara!! yang selalu terngiang-ngiang di kepala saya, "EXIT" by REVALCY dari Durarara!! Second Season second course a.k.a Durarara!! Ten:


Tokyo Ghoul
Anime terakhir yang saya sukai OSTnya adalah Tokyo Ghoul, dengan "unravel" by TK from Ling Tosite Sigure (Opening Season 1) yang sangat berasa di scene terakhir episode terakhir saat Kaneki melawan Jason, sungguh berasa thrill nya cuy!


 Coba kalian rasakan thrillnya di scene berikut: Scene fight panjang dengan back song Unravel


Sementara untuk endingnya, saya lebih suka untuk yang season 2 Tokyo Ghoul √A, "Kisetsu wa Tsugitsugi Shindeiku (季節は次々死んでいく)" by Amazarashi




0 comments:

Post a Comment