Blogging with Your Passion

on Saturday, May 12, 2012
Akhirnya setelah dari 2 hari kemarin kondisi badan saya yang down karena penyakit typus saya yang kambuh, saya mendapat pencerahan mengenai blogging. Asal tahu aja sakit typus saya ini kambuh akibat saya terlalu banyak menghabiskan waktu untuk membuat blog yang  bisa menghasilkan uang. Sangat tidak lucu bukan? Pengin dapat duit malah badan sakit terpaksa harus ngeluarin duit. Haha.

Dan dari situ saya akhirnya sadar betapa yang saya lakukan bebrapa hari terakhir ini adalah salah. Dari hasil saya googling dan searching, saya tertarik dengan membuat blog dengan niche tertentu dan membuat backlink sebanyak mungkin. Untuk backlink ini saya gunakan cara commenting to high PR blogs. Karena masih awam, hampir tiap hari saya selalu cek n ricek jumlah backlink saya, tapi kok ya masih kosong saja. Hingga akhirnya badan saya tidak kuat lagi menampung segala aktifitas saya yang juga seorang Redpel di koran kampus dan sedang membuat skripsi, ditambah dengan kegiatan saya membuatkan website untuk seorang teman.

Baru tadi pagi saya buka sebuah website terkait dengan anchor link yang biasa saya gunakan dalam commenting yakni "abdi" melalui google search. Tanpa diduga, dari sinilah saya temukan website yang membuka mata saya. Ternyata keyakinan yang selama ini saya percayai tentang pemilihan niche dan lain sebagainya masih salah. Dari pak Romi saya mendapatkan informasi tentang bagaimana gaya penulisan blogging yang baik yang bisa saya lakukan dalam membuat posting. Selain itu, untuk membuat sebuah blog yang baik dan banyak dikenal kita harus menjadi seorang yang dapat membaca peluang. Tanpa harus memaksakan membuat blog pada niche yang populer namun kita bukan ahlinya, akan lebih baik jika kita membuat blog dengan niche yang unik namun kita ahli di bidang itu. Yakinlah jika suatu saat nanti niche tersebut akan sangat dicari oleh pembaca.

Selain dari Pak Romi, saya pun mendapat pencerahan dari Bang Budi Putra melalui blognya budiputra.com. Dari gaya penulisannya, Bang Budi ini banyak menuliskan postingannya berdasarkan opini pribadinya. Namun, asal anda tahu, PR blognya sudah PR 5. Menarik bukan? tiap kali anda baca postingannya, semuanya ditulis dengan sangat pendek, jelas tak sepanjang yang anda lihat di postingan saya ini. Namun yang paling utama diantara keduanya adalah, bahwa memang menulis di blog haruslah sesuai dengan passion. Tulislah sesuai dengan kadarnya, tanpa harus dipanjang-panjangin. Postingan pendek tak mesti jelek, postingan panjang tak mesti bagus.

Dua kutipan yang menarik yang bisa saya ambil dari keduanya adalah:
"Mending gak usah nulis daripada nulis gak berkualitas" dari pak Romi.

"Create trust first, pageview –and yeah, money, as well– will follow." dari Bang Budi.

0 comments:

Post a Comment